Tempat Wisata Labuan Bajo Paling Trend

Tempat-Wisata-Labuan-Bajo-Paling-Trend

Labuan Bajo dibekali keindahan alam yang sangat mempesona mata, ada banyak pemandangan indah yang akan memanjakan mata setiap pengunjungnya Indonesia populer sebagai salah satu negara yang kaya aka berbagai budaya dan sumber daya alamnya. Dimana sebagai salah satu negara tropis Indonesia memang sangat banyak sumver daya alam yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat yang ada di negara tersebut.

Di sisi lain Indonesia juga terkenal akan kondisi geografis yang sangat unik dan juga berbeda sehingga memberikan banyak anekaragam yang tidak bisa di dapatkan di negara-negara lainnya. Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak menyadari hal ini.

Labuan Bajo salah satu daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara, pada umumnya banyak wisatawan luar negeri justru lebih mengenal tempat wisata disini karena populer akan keindahan alanya tidak dapat di temukan di tempat lainnya. Labuan Bajo merupakan ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo terletak pada ujung barat Pulau Flores yang menyimpan berbagai tempat wisata yang Tersembunyi dan baru-baru ini saja ditemukan oleh para traveler dan di kembangkan oleh pemerintah setempat. Berikut adalah tempat wisata terfavorit dan terpopuler yang ada di Labuan Bajo yang bisa anda kunjungi :

1. Wae Rebo

Apa rasanya jika kamu datang ke sebuah tempat wisata yang seolah-olah berada di atas awan? Hal ini bisa dirasakan langsung jika kamu datang ke Labuan Bajo, khususnya tempat wisata dengan nama Wae Rebo. Ini merupakan tempat wisata dengan sebuah desa yang sangat unik dan juga eksotik, dimana lokasinya yang berada di tengah-tengah pegunungan dan juga masyarakat yang masih menggunakan rumah adat serta melakukan kegiatan sehari-hari dengan sangat tradisional.

Ini alasan yang mennjadikan salah satu daya tarik tersendiri kenapa banyak sekali wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang datang mengunjungi desa ini dan mempelajari budaya yang ada di masyarakat, namun sudah terbiasa untuk dikunjungi oleh wisatawan sehingga anda tidak perlu kawatir ataupun takut.

2. Pulau Kanawa

Selain Pulau Komodo, puilai lain yang bisa kamu kunjungi dengan air yang sangat jernih bahkan kamu seperti sedang meihat akuarium bernama Pulau Kanawa. Dimana pulau ini terletak di Nusa Tenggara Timur dengan luas kurang lebih 35 hektar saja dan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona terutama di bagan pantai dan juga bawah lautnya.

kamu tidak perlu berenang atau menyelam ke dasar dan kamu sudah bisa melihat air laut yang jernih dengan warna biru kehijauan dan juga pasir putih yang masih sangat bersih. Inilah yang menjadikan banyak wisatawan harus mematuhi peraturan yang diberikan oleh pemerintah dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan keindahan ini dapat dilihat dari atas permukaan laut sepert terumbu karang, ikan kecil hingga penyu. Jika kamu ingin menginap di Pulau Kanawa sudah terdapat 13 Guest House disana yang tersedia dengan harga sewa kurang lebih Rp 300.000 per malam dengan akses menggunakan speedboat dari Labuan Bajo.

3. Pulau Rinca

Pulau selajutnya yang bisa anda kunjungi yaitu adalah Pulau Rinca dimana salah satu gugusan pulau yang terletak di Kepulauan Komodo ini memang populer akan keindahan alam yang memiliki jarak yang lebih dekat dari labuan bajo, Pulau ini memiliki titik tertinggi yaitu gunung dengan ketinggian 670mdpl sehingga ketika berkunjung disini kamu akan bisa melihat sekeliling Flores dengan sangat indah dari ketinggian.

Selain Komodo terdapat hewan liar lain yang hidup di Pulau ini seperti halnya kerbau, burung, dan babi liar. kami sarankan agar berkunjung diwaktu pagi sampai siang saja karena rawan jika sudah sore bahkan malam hari. Di Pulau Rinca ini para pengunjung akan mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan dengan penanaman tanaman bakau dan juga wisata alam lainnya.

4. Gua Rangko

Tempat wisata unik langit yang bisa anda kunjungi yaitu Gua Rangko, dimana Gua Rangko ini terletak di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). Jika kamu belum tahu apa itu Gua rangko, Gua rangko itu merupakan sebuah gua yang dihiasi oleh berbagai batu dan juga stalaktit yang tidak tajam serta sangat aman dengan terisi air laut berwarna biru jernih yang sangat mempesona dan eksotis. Namun untuk datang ke gua tersebut harus menggunakan jasa tour guide masyarakat setempat karena tempat ini agak sulit untuk di akses, tempat ini memang agak sulit untuk di jangkau namun jika sudah sampai semua usaha pasti akan terbayar ketika sampai dan berenang di Gua Rangko.

5. Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang terletak di kawasan Hutan Mbeliling dengan ketinggian 2.000mdpl. Air terjun ini terlihat sekilas seperti Green Canyon karena memiliki suasana dan juga air yang sama namun dengan versi yang lebih sempit di sisi lain berbagai bebatuan yang mengapit di sepanjang sisinya.

Kamu juga diperbolehkan memanjat bagian tersebut karena tidak memiliki sisi yang tajam dan sangat aman bagi para wisatawan yang ingin mencoba memanjat batu tersebut setelah itu melompat dari ketinggian ke Air Terjun Cunca Wulang ini. Namun kamu harus melakukan konsultasi dengan pemandu karena debit air akan berkurang jika memasuki musim kemarau dan tentu saja akan menjadi berbahaya. yang harus di perhatikan adalah makanan dan minuman karena sepanjang perjalanan ke air terjun ini tidak ada tempat menjual makanan atau minuman.

6. Pulau Padar

Pulau Padar merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal setelah pulau komodo namun perbedaan nama Pulau Komodo dan juga Pulau padar adalah hewan khas Flores yaitu Komodo. Di pulau padar ini kamu tidak akan bertemu dengan komodo, untuk mencapai pulau ini kamu butuh pemandu yang berpengalaman dan juga pembawa kapal khusus yang sudah mengetahui area ataupun air laut di daerah tersebut. Pulau padar sendiri di tumbuhi oleh banyak sekali pohon-pohon besar dari puncak pulau padar kamu dapat melihat keindahan laut di sekitar pulau padar dan pulau-pulau kecil lainnya. Jika ingin melakukan kunjungan ke Pulau Padar disarankan untuk menggunakan sepatu gunung karena untuk menggunakan sepatu gunung karena untuk mencapai puncak pulau padar jalanan cukup terjal dan akan sakit jika kamu menggunakan sendal.

itulah deretam tempat wisata populer yang ada di Labuan Bajo selain Pulau Komodo yang bisa anda kunjungi. Jangan lupa ketika anda mengunjungi tempat wisata di Labuan Bajo maka harus persiapkan berbagai kebutuhan dengan sangat matang karena disana memang tidak selengkap bali atau lombok dan masih kekurangan berbegai fasilitas pendukung untuk wisatawan. Namun hal tersebut tidak akan mengurangi keindahan dan kepuasan ketika mengunjungi Labuan Bajo.

Author: kolamdesigns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *