Ingin Tampil Mudah? Sering Konsumsi Buah dan Sayur ini

Ingin-Tampil-Mudah-Sering-Konsumsi-Buah-dan-Sayur-ini

Penuaan pasti akan dialami oleh semua manusia yang hidup, dan itu sudah menjadi satu hal yang tidak akan pernah bisa dihindari. Tentu saja tidak semua orang ingin mengalami penuaan, apalagi sebelum waktunya tiba, benar bukan ?.

Hal ini menjadikan banyak dari ilmuwan yang menciptakan berbagai teknologi atau obat-obatan yang dipercaya dapat memberikan efek awet muda. Namun terlalu banyak mengkonsumsi obat bukanlah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan hanya demi memperlambat penuaan kalian.

Hal ini tentunya menjadi sebuah perdebatan dunia hingga Dr. Josh Axe, DNM, DC, CNS yang merupakan seorang dokter chiropratic sekaligus ahli gizi mengungkapkan bahwa agar bisa mendapatkan awet muda manusia membutuhkan zat yang bernama antioksidan. Pasalnya antioksidan berperan untuk memperlambat efek penuaan disetiap tubuh, mulai dari kulit, otak, jantung hingga persendian.

Baca Juga : Hilangkan Jerawat Membandel Dengan Cara Ini

Apakah susah untuk mendapatkan zat antioksidan ini ? Tidak sulit, kandungan zat ini bisa kalian temui pada beberapa jenis buah dan sayur yang sudah info dunia unik sediakan dibawah ini. Apa saja itu ? Mari simak dibawah ini.

  • Buah Delima

Pomegranate atau buah delima adalah salah satu buah yang dikatakan paling banyak mengandung zat aktif antioksidan. Buah unik khas dari Indonesia ini memiliki bentuk yang cukup unik dimana mirip dengan sebuah granat dan isi dari buah ini mirip seperti batu berharga ruby berwarna merah mengkilap.

Buah berwarna merah ini dikemas dengan kandungan vitamin C yang dapat mencegah efek kerutan akibat sinar matahari. Selain itu, buah delima juga mengandung asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi penting yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Dengan minum segelas jus buah delima secara rutin setiap minggu, Anda akan mendapatkan hasil kulit sehat, kencang, sekaligus awet muda. Dikatakan bahwa kadar dari antioksidan dalam buah delima jauh lebih besar dibandingkan dengan teh hijau.

  • Alpukat

Siapa yang tidak suka dengan jenis buah yang satu ini ? Alpukat adalah jenis buah yang paling banyak dijadikan sebagai jus sekarang ini. Buah hijau yang memiliki banyak peminatnya ini memiliki rasa yang manis dan juga kandungan nutrisi yang sangat banyak seperti salah satunya adalah kandungan lemak yang tidak akan membuat tubuh kalian gemuk.

Alpukat dipercaya sebagai buah yang mampu menurunkan tingkat penuaan karena mengandung senyawa unik yang disebut juga sebagai alkohol polihidroksi yang membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan memperbaiki DNA yang rusak. Tak hanya itu, alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang memberikan perlindungan ganda pada kulit. Alhasil, kulit tetap kencang dan tak mudah keriput karena efek penuaan.

  • Tomat

Cara lain agar awet muda adalah dengan mencoba menambahkan banyak tomat pada menu makanan Anda. Ini karena tomat mengandung likopen, sejenis karotenoid yang dapat melawan efek sinar UV pada kulit. Ya, sinar UV dapat merusak kulit, membuat cepat tua, bahkan menimbulkan kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan yang mengandung likopen dan antioksidan selama 15 minggu mengalami penurunan jumlah kerutan pada kulit secara signifikan.

Untuk mewujudkan kulit sehat dan awet muda, masak tomat dengan minyak zaitun yang juga mengandung lemak sehat. Dua kombinasi ini secara signifikan dapat meningkatkan penyerapan likopen ke dalam tubuh. Dengan demikian, kesehatan kulit tetap terjaga dan awet muda meski usia terus bertambah.

  • Bluberry

Jangan salah paham dulu, dibalik bentuknya yang kecil dan imut ternyata blueberry menawarkan sebuah manfaat yang cukup besar dalam kehidupan manusia. Bagaimana tidak, buah ini dipercaya dan sudah terbukti dapat memperlambat efek penuaan untuk kulit manusia dan membuat kalian panjang umur.

Blueberry mengandung antosianin tinggi, suatu senyawa yang dapat menurunkan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi sekitar 350 gram blueberry setiap hari, Anda akan terhindar dari garis-garis halus dan keriput di kulit. Alhasil, Anda terlihat lebih segar dan awet muda sepanjang hari.

  • Bayam

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Agricultural Food Chemistry, sayur bayam mengandung beta karoten dan lutein, dua nutrisi penting yang terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit. Ketika kulit semakin elastis, ini artinya kulit menjadi lebih kencang dan tak mudah timbul garis-garis halus yang memicu keriput.

Selain itu, sayuran hijau yang satu ini juga mengandung fitonutrien atau senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Maka itu, konsumsi 700 gram bayam setiap minggunya untuk membuat kulit tetap sehat dan awet muda.

Ingin hidup sehat dan memiliki penampilan yang awet muda ? Kenapa tidak mencoba untuk mencicipi buah dan sayuran diatas ini ? Selain itu perbanyak aktivitas olahraga kalian agar menambah kebugaran badan. Demikian info dunia unik yang dapat disampaikan disini sekian dan terima kasih.

Author: kolamdesigns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *